Selasa, 08 September 2009

lanjutan ghost...

Bulan di angkasa malam tampak muram, sesekali kilatan cahaya petir tampak membelah malam...( film horor banget dah setting nya hihi...) suasana setelah hujan yang begitu renyai-renyai dan sepi tiba-tiba terpecah oleh teriakan seorang wanita.. dan benar saja, dari ujung gang tampaklah dua orang manusia yang tengah berkejar-kejaran . Mereka bukanlah sepasang kekasih dalam film india, soalnya yang gue lihat mereka lebih mirip ibu dan anak beranaknya....

“ Madddddddd, balikin surat mak, balikin gak? Ato mak gerus lu” teriak si ibu berdaster pada anaknya yang kira- kira bernama Somad itu. Di tangan wanita stengah baya yang subur itu tampak sebuah ulek-ulekan cobek,hihihi... gue jadi kepengen ketawa ngakak ngeliat pemandangan barusan.

Somad tampak makin memperkencang larinya hingga si ibu tamapak kelelahan. Di bawah termbesi ini perempuan itu bersandar dngan nafas yang tersengal sengal..

“Oalah mad mad tega bener sih lu, segala surat rumah juga lu embat” terdengar wanita itu menggerutu sendiri. Duh kasian banget ibu ini...sang anak tega banget bawa lari sertifikat rumahnya... bener- bener keterlaluan ntu anak, “ awas aja lu...” kontan naluri heroic gue sabagai pemuda hantu sontak menggelegak, darah kepahlawanan gue bergolak..segera gue melesat mengejar pemuda somad.

Namun sial nya baru skilo gue ngejar , gue liat di berhenti di sebuah warung kopi. Busyet mana warung nya terang banget kayak punya hajat, yang nongkrong juga bnyak banget. Gue ngurungin niat gue untuk ngejar tuh anak bangke. Tiba-tiba gue liat dia tampak sedang berbincang dengan seorang pria setengah baya, pria itu tampak berusaha nasehatin dia, gue jadi tertarik dengerin obrolan mereka. Sambil menyelidiki .. gue jadi ngerasa kayak conan. Halah....

“ Mad, lu musti balikin ntu surat kasian nyak lu” ucap lelaki itu

“ gue bingung wak, gue capek wak nganggur terus, rasanya slamanya gue gak bakal bisa dapet kerja, dah capek ngelamar kesono kesini,terpaksa dah gue ambil nih surat bakal gue gadein buat modal pergi ke arab, mungkin cuma negara ntu yang bisa nerima gue”cerocos nya sambil menarik nafas yang panjang....hhhhhhh gue juga ikut menarik nafas panjang denger omongan Somad barusan.. Tiba-tiba gue jadi iba juga ma nih bocah, gue jadi geram .. nih smua gara2 nyari kerja yang sulit banget disini..tiap taon pengangguran gak tambah berkurang tapi tambah nggunung aje.

Lalu gue denger lelaki tua itu nasehatin lagi

“ Aye ngerti mad, tapi bukan begitu caranya , lu mesti ngmong baik- baik ma mak lu, kasian mak lu”

“ iya wak, gue sebenarnya gak tega liat mak gue tadi”

“ Maka nya lu pulang gih, lu balikin ntu surat, besok gue coba ke rumah adik gue di Cilincing, mungkin toko nya masih nerima pegawai”

“ Beneran wak?” mata Somad tampak berbinar cerah...

Gue menatap pemandangan di depan gue dengan perasaan adem,walau gue tahu kerjaan yang di janjikan lelaki tua itu belum tentu ada.... stidak nya ada harapan baru asal kita tidak putus asa.

Malam makin tua …dingin nya dah gak ampun, sebentar lagi juga subuh. mpok-mpok yang mau ke pasar juga dah kliatan nongol, gile subuh gini bedak nya tebel banget, mana pake gincu lagi hihihi.. gue segera melesat terbang menembus kegelapan malam ...kembali ke alam gue dengan senyum simpul. Malam ini gue dapat pelajaran baru lagi.... besok gue kembali ke gang itu. Sambil ngecengin Azizah yang manis anak pak haji...uhuy.


End






7 komentar:

Kabasaran Soultan mengatakan...

Malam makin tua …dingin nya dah gak ampun, sebentar lagi juga subuh. mpok-mpok yang mau ke pasar juga dah kliatan nongol, gile subuh gini bedak nya tebel banget, mana pake gincu lagi hihihi.. gue segera melesat terbang menembus kegelapan malam ...kembali ke alam gue dengan senyum simpul. Malam ini gue dapat pelajaran baru lagi.... besok gue kembali ke gang itu. Sambil ngecengin Azizah yang manis anak pak haji...uhuy.

Closing story di atas ngingetin aku sama ntu pengarang betawi ...Firman Muntako.

nice story

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Gile juge tuh si Somad, surat tanah mao maen gadein aje..ude stress kali ntu anak..! ntar aye suruh bang Pendi ngajak die mancing buat ngilangin stress..he..he, eh..masih ade terusannye ga mpok..?

Hamster Copo mengatakan...

hahaha aku jadi tertawa mulu kalo lihat kata kata "ato mak gerus lu"..kata kata gerusnya entu yang membuat aku tertawa

Aku baru tau kalo yang empunya blog ini adalah seorang hantu yang berkeliaran di gang orang hehehe

Kabasaran Soultan mengatakan...

Syukur deh akhirnya si mamad sadar juga ye...

Emang kudu harus da yang ngingetin

Jadi dah abis nih ceritanya ?.

Yang lain dunk....

dewi mengatakan...

@bang didi/kabasaran:hihihi.. aq jadi malu bang..aq blm tau pngarang yg namanya firman muntako, ntar deh aq cari tau heheh
@mas noor:di bikin terus ya bisa aje sih hehehe cuman gak bosan nih?
@ hamster copo:sini mpok gerus lu.. hehehh
@bang didi:ntar deh klo gak cibuk di lanjuttttt hehehhehh soale gie cibuk dikit hehehe

cah ndueso mengatakan...

ngunu yo ngunu tapi yo ojo ngunu...

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Mampir ah..! piye kabare mba..?